Biodata Kim Jong Hyun (김종현)




Nama panggung: jong hyun
Nama asli : kim jong hyun 
DOB : 8 april 1990          
Nickname : bling-bling jonghyun,puppy jonghyun.jjong
Gol darah : AB
Posisi : vokalis utama
Posisi vokal : tenor 1,tenor 2
Asal : seoul
Hobi : nonton film,menyanyi,nulis lirik lagu
Tinggi/berat badan : 173cm/56kg






Kim jong hyun pas banget jadi vokalis utama shine. Soalnya suaranya paling dominan diantara semua personil shine (tarikan suara jonghyun melebihi 3 oktaf) sebelum bergabung dengan shine,doi ini sebenarnya aktif banget sebagai anak band. Selain punya kualitas suara yg hebring,jonghyun juga menguasai alat music bass dan piano. Jonghyun juga pernah berduet dengan zhang li yin untuk lagu wrongly given love yg ada dialbum berjudul i will .
Waktu diaudisi,jonghyun memilih untuk menyanyikan lagu R Kelly yg berjudul “I believe I can fly” . strateginya berhasil,jonghyun mendendangkan lagu popular milik R Kelly dengan karakternya sendiri.  Setelah lolos seleksi jonghyun pun tetap merendah karena ia belum membawakan lagu I believe I can fly dengan sempurna padahal dengan karakter suara yang powerfull itu jonghyun sampai mendapat julukan Prince of Voice, selama shine melalui proses rekaman untuk mini album,banyak orang yang memuji jonghyun. Selama rekaman,ia berusaha menyanyi dengan maksimal dan berhasil membawakan emosi lagu dengan baik. Tarikan suaranya yang kuat dan merdu membuat jonghyun dikagumi para staf produksi selama masa reourding. Salah satu lagu hit yang ia ciptakan untuk SHINee adalah Juliete.
Saking bagusnya suara jonghyun,ia diminta menyanyikan lagu So GoodBye untuk ost film sequel Citty Hunter. Lagu ballad ini berhasil dilantunkan dengan baik oleh jonghyun :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar